(Swiss GP Gold) Simon, Hayom dan Ahsan/Bona Batal Tampil

(Basel, 13/3/2012) Akibat kondisi yang kurang sehat, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano urung tampil di Swiss Open Grand Prix Gold yang akan berlangsung di Basel, pada 13-18 Maret 2012.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pelatih ganda putra Agus Dwi Santoso, keempat pemain tersebut kembali ke Jakarta untuk memulihkan kondisi mereka. Simon yang sempat kelelahan pasca mengikuti turnamen German Grand Prix Gold 2012 lalu, tak mampu tampil maksimal di All England, hingga akhirnya ia memutuskan untuk absen di Swiss agar dapat mempersiapkan diri di turnamen selanjutnya.

“Simon dalam kondisi kelelahan dan tidak fit, selain itu saat di Jerman cedera di engkel nya mulai sedikit terasa lagi. Agar tidak semakin parah, sebaiknya Simon istirahat dulu” kata Agus.

Menurut Agus, absennya Simon di turnamen ini tak terlalu berpengaruh besar pada peringkat dan poin yang dimilikinya. Apalagi lolosnya Simon ke babak final German Open dua minggu lalu membuat peringkatnya naik dua tingkat, menjadi ke posisi sembilan dunia. Simon juga dijadwalkan untuk mengikuti sejumlah turnamen untuk terus menaikkan peringkatnya, ia sendiri mengaku ingin menembus jajaran lima besar dunia sebelum olimpiade.

Senasib dengan Simon, Hayom pun memutuskan untuk batal berlaga di Swiss karena pergelangan tangan kanannya yang nyeri akibat terkilir.

“Sebetulnya ini sudah saya alami ketika di Jerman kemarin, namun masih bisa saya tahan sampai di Birmingham. Rasa nyeri ini cukup mengganggu juga saat di lapangan” kata Hayom yang di All England minggu lalu berhasil menyingkirkan Sho Sasaki dari Jepang.

Sementara itu Ahsan/Bona yang merupakan unggulan kedua di sektor ganda putra, juga berhalangan hadir karena Ahsan terserang flu. Saat di Birmingham kemarin, Ahsan beberapa kali mengalami mimisan di pagi hari, kondisi seperti ini membuat daya tahan tubuhnya terus menurun hingga ia tak dapat bermain maksimal di lapangan.