Simon Kembali ke Sepuluh Besar

(Birmingham, 8/3/2012) Berhasil menembus babak final German Open Grand Prix Gold 2012 membuat peringkat Simon Santoso merangkak naik ke jajaran sepuluh besar dunia. Berdasarkan daftar rangking BWF yang dirilis per hari ini, peringkat Simon naik dari posisi sebelas ke sembilan dunia.

“Semoga saya bisa terus memperbaiki rangking saya jelang olimpiade. Target saya adalah masuk lima besar dunia” kata Simon mengomentari kenaikan rangkingnya.

Simon kehilangan perluang untuk berburu poin di All England 2012 setelah harus tersingkir di babak pertama dari pemain asal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Namun ia mengatakan akan mencoba kembali memperbaiki peringkatnya pada turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2012 yang akan diikutinya minggu depan.

Sementara itu, peringkat Taufik Hidayat masih berada di posisi 12 dunia, seperti minggu lalu. Sama seperti Simon, peringkat Tommy Sugiarto juga mengalami kenaikkan sebanyak tiga tingkat ke posisi 16 dunia. Pada turnamen German Open Grand Prix Gold 2012 minggu lalu, Tommy berhasil menembus babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan oleh Lin Dan dari China.