(All England) Tontowi/Liliyana Melaju

(Birmingham, 7/3/2012) Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya melaju ke babak kedua All England 2012 setelah memenangkan pertarungan sengit dengan Ong Jian Guo/Lim Yin Loo asal Malaysia. Pasangan Indonesia berhasil menutup pertandingan dengan skor 18-21, 21-8, 21-19.

“Setelah tertinggal pada gim pertama, kami bermain terlalu berhati-hati pada gim kedua. Saya sendiri seringkali mengambil bola-bola yang bukan porsi saya, sementara saat saya harus mengambil bola justru tidak siap” kata Liliyana mengomentari pertandingannya.

Sudah unggul jauh 11-6, Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan lawannya saat harus kehilangan gim pertama. Untungnya gim kedua berhasil diamankan pasangan juara India Superseries 2011 ini. Tontowi/Liliyana pun akhirnya memaksakan dimainkannya gim ketiga.

Gim penentuan berlangsung menegangkan dimana kedua pasangan terlihat saling kejar-kejaran angka. Satu pengembalian Lim yang terlalu melebar membuat Tontowi/Liliyana akhirnya merebut gim penentuan sekaligus memastikan diri ke babak kedua.

“Kemenangan hari ini membuat kami lebih yakin di babak kedua besok. Semoga kami bisa lebih fokus lagi di pertandingan selanjutnya” ungkap Liliyana menambahkan.

Dengan demikian Tontowi/Liliyana berhasil menyusul rekannya, Hendra Setiawan/Vita Marissa ke babak kedua. Hendra/Vita lebih dulu melaju setelah menundukkan pasangan asal Kanada, Toby Ng/Grace Gao, dengan skor 21-15, 14-21, 21-13. Pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto juga akan berlaga di babak kedua, setelah hari ini mengalahkan Robert Blair/Jillie Cooper dari Skotlandia, 21-15, 21-17.