(All England) Simon dan Anneke/Nitya Terhenti

(Birmingham, 7/3/2012) Simon Santoso harus terhenti di babak pertama All England 2012 setelah dikalahkan oleh pemain asal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, dalam permainan tiga gim, 14-21, 21-8, 7-21.

“Dia pemain yang ulet dan sulit untuk saya mematikan bola. Selain itu saya merasa kondisi saya belum sepenuhnya pulih sepulang dari Jerman, saya merasa kelelahan dan sulit konsentrasi. Tadi gerakan saya lambat dan selalu tertinggal dari lawan” kata Simon mengenai penampilannya hari ini.

Pada minggu lalu, Simon berhasil menembus babak final German Open Grand Prix Gold 2012 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Lin Dan asal China, dengan skor 11-21, 11-21.

Di nomor ganda putri, pasangan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga harus pulang lebih awal saat dikalahkan oleh ganda andalan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa, 16-21, 16-21.

“Anneke/Nitya sulit keluar dari tekanan yang dilancarkan oleh lawannya. Ketika mereka sudah berusaha mengendalikan, sudah tertinggal jauh” kata Aryono Miranat, sang pelatih.

Saat ini pemain tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti tengah berlaga melawan pemain asal Singapura, Gu Juan.