(All England) Ke Babak Utama, Firda Bertemu Hirose

 

(Birmingham, 6/3/2012) Adriyanti Firdasari berhasil melewati babak kualifikasi turnamen All England 2012 setelah pemain asal Irlandia, Chloe Magee, dalam dua gim langsung, 21-5, 21-16. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahannya atas Magee di Kejuaraan Dunia 2011 lalu.

“Saya belajar dari kekalahan lalu, kali ini saya tak mau terbawa irama permainan lawan. Magee juga bermain di nomor ganda, jadi dia memiliki permainan depan yang cepat. Saya tadi mencoba membawa bola ke belakang dan bersiap jika dia mulai bergerak ke depan net” kata Firda menjelaskan kunci kemenangannya.

Pada babak utama besok, Firda akan ditantang pemain asal Jepang, Eriko Hirose. Keduanya terakhir bertemu di Samarinda, pada turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold 2011, dimana Firda berhasil mengalahkan Hirose dengan skor 9-21, 21-12, 21-14. Firda berharap bisa mengulang suksesnya di Samarinda dengan menekuk Hirose dan melaju ke babak kedua turnamen bergengsi ini.

Sementara itu Maria Febe Kusumastuti juga berhasil lolos ke babak utama. Febe menundukkan pemain tuan rumah, Elizabeth Cann, dengan skor telak 21-11, 21-10. Sebelumnya, Febe mengalahkan Susan Egelstaff asal Skotlandia, juga dalam dua gim langsung, 21-17, 21-8.

“Sekarang saya merasa bermain lebih enak, dan sepertinya ada kemajuan dibandingkan dengan penampilan yang lalu” kata Febe menuturkan permainanya hari ini.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Hendra Setiawan/Vita Marissa yang baru saja berpasangan akhirnya juga berhak untuk berlaga di babak utama. Hendra/Vita yang memulai debutnya pada kejuaraan Jerman Open Grand Prix Gold 2012 lalu, maju ke babak utama setelah menundukkan pasangan asal Korea, Kim Sa Rang/Choi Hye In, 21-19, 21-19.