(All England) Febe Singkirkan Gu Juan

(Birmingham 7/3/2012) Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti berhasil melangkah ke babak kedua turnamen All England 2012. Febe menyingkirkan pebulutangkis andalan Singapura, Gu Juan, dalam dua gim langsung, 21-19, 21-9.

“Saya bermain lebih sabar, walaupun tertinggal saya coba terus menyusul. Kuncinya ada di gim pertama, kalau lawan menang, sepertinya dia akan lebih mudah menekan saya. Pada gim kedua, lawan terlihat down dan banyak mati sendiri” kata Febe yang ditemui usai pertandingannya.

Pada babak kedua besok, kemungkinan besar Febe akan kembali dipertemukan dengan pemain asal China, Li Xuerui. Keduanya tercatat sudah tiga kali bertemu, namun Febe belum pernah memenangkan pertandingan atas pemain peringkat enam dunia tersebut.

“Melawan pemain seperti Li, saya harus siap mengejar bola ke tiap sudut lapangan, harus sabar dan memiliki daya tahan yang kuat. Selain itu bola-bolanya juga tajam dan cukup menyulitkan. Semoga saja saya besok bermain lebih baik dari hari ini dan bisa membalas kekalahan saya” tambah Febe.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto juga melenggang ke babak kedua usai menundukkan pasangan asal Skotlandia, Robert Blair/Jillie Cooper, dalam dua gim langsung 21-15, 21-17.

Pasangan ganda campuran lainnya, Hendra Setiawan/Vita Marissa kini tengah bertanding melawan Toby Ng/Grace Gao dari Kanada. Hendra/Vita yang merupakan pasangan dadakan ini sementara unggul di gim pertama 21-15.