(All England) Tugas Berat Tiga Ganda Putri

(Birmingham, 5/3/2012) Tiga pasangan ganda putri Indonesia akan menghadapi tugas berat di turnamen bergengsi All England 2012. Pasalnya, ketiganya mendapat undian kurang menguntungkan yang memaksa mereka bertemu lawan berat di babak-babak awal.

Greysia Polii/Meiliana Jauhari kemungkinan besar akan bertemu ganda nomor satu dunia asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang, jika lolos ke babak kedua. Pada pertandingan pertama, Greysia/Meiliana akan menantang pasangan Belanda, Lotte Jonathans/Paulien Van Dooremalen.

Senasib dengan Greysia/Meiliana, pasangan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga sudah dihadapkan dengan ganda putri terkuat nomor dua dari China, Tian Qing/Zhao Yunlei pada babak kedua. Untuk lolos dari babak pertama, Anneke/Nitya harus berhasil melewati ganda andalan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa.

Pasangan Vita Marissa/Nadya Melati pun dihadapkan dengan lawan yang cukup berat di babak kedua. Kemungkinan besar mereka akan bertemu dengan ganda ranking tiga dunia asal Korea, Ha Jung Eun/Kim Min Jung.

“Memang sudah resiko, pemain yang non unggulan akan bertemu lawan berat di babak awal. Hasil undian ini memang kurang menguntungkan buat kami” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putri.

Ia melanjutkan bahwa meskipun di atas kertas kita kalah, namun kemenangan itu ditentukan oleh perjuangan di lapangan, artinya kemungkinan untuk menang itu tetap ada. Ketahanan fisik dan konsentrasi di lapangan merupakan dua hal yang harus diutamakan saat melawan pasangan China.

“Melawan pemain China harus punya daya tahan dan berani capek, karena mereka fisiknya dan pukulannya kuat. Selain itu di lapangan juga harus lebih berani dan jaga konsentrasi” tambahnya.