(All England) Tontowi/Liliyana Incar Gelar Juara

(Birmingham, 4/3/2012) Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengincar gelar juara di All England 2012. Turnamen begengsi yang berlangsung di Birmingham pada 6-11 Maret ini merupakan salah satu turnamen tertua di dunia dan masuk kategori turnamen kelas premier dengan poin yang cukup tinggi.

Tontowi/Liliyana yang kini berada di peringkat empat dunia tengah berusaha merebut poin sebanyak-banyaknya jelang Olimpiade London 2012. Meskipun sudah dalam posisi yang cukup aman, namun Liliyana mengatakan bahwa mereka tetap waspada dan jangan sampai terlempar dari empat besar karena akan mempersulit undian pada olimpiade nanti.

“Kalau kita kalah di rangking dan tidak masuk top seeded, kita akan bertemu lawan yang berat di babak awal, tentunya ini cukup merugikan” kata Liliyana menjelaskan.

Pada All England kali ini, Tontowi/Liliyana yang dijagokan di tempat keempat akan berhadapan dengan pasangan jebolan kualifikasi 1 di babak pertama yang kemungkinan besar akan menempatkan pasangan asal Singapura, Chayut Triyachart/Yao Lei. Jika menang, mereka akan berjumpa dengan pemenang antara pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels atau He Hanbin/Bao Yixin dari China.

Skor pertemuan sementara imbang 1-1 antara Tontowi/Liliyana melawan Fuchs/Michels. Kalah di All England tahun lalu, Tontowi/Liliyana mampu membalas di Korea Open Superseries Premier 2012. Sementara itu, pasangan Indonesia unggul 1-0 atas He/Bao pada turnamen Macau Open 2011.

“Target kami disini adalah yang terbaik yaitu meraih gelar juara. Lawannya juga tidak mudah, apalagi ini turnamen besar. Kami akan coba fokus satu demi satu pertandingan dulu” tambah Liliyana yang hari ini tiba di Birmingham.