(German GP Gold) Tommy Tantang Lin Dan

(Jakarta, 3/3/2012) Tommy Sugiarto berhasil melangkah ke semifinal German Open Grand Prix Gold 2012 setelah mampu membalas kekalahan atas pemain asal Finlandia, Ville Lang, dalam dua gim langsung, 21-14, 21-14. Besok Tommy akan menantang salah satu pemain terbaik dunia asal China, Lin Dan.

Lin Dan yang merupakan peraih emas Olimpiade Beijing 2008 ini merupakan unggulan pertama. Diatas kertas ia memang jauh lebih diunggulkan ketimbang Tommy. Keduanya tercatat pernah bertemu sebanyak dua kali, dimana keduanya dimenangkan oleh Lin Dan.

Namun kiprah Tommy di turnamen ini bisa dikatakan cukup baik. Peraih gelar juara Taipei Open Grand Prix Gold 2011 ini dengan mengejutkan mampu menyingkirkan unggulan keempat asal Korea, Lee Hyun Il di babak ketiga. Bukan tak mungkin Tommy akan kembali memberikan kejutan pada pertandingannya besok.

Sementara itu, Simon Santoso mengikuti jejak Tommy ke babak empat besar dengan mengalahkan Shon Wan Ho asal Korea. Pemain Indonesia yang kini menempati peringkat 11 dunia ini berhasil lolos setelah berjuang dalam waktu 79 menit dengan skor ketat, 19-21, 21-19, 23-21. Pada babak semifinal besok, Simon akan berjumpa dengan pemain asal Denmark, Jan O Jorgensen.