(German GP Gold) Kido/Hendra Lolos, Ahsan/Bona Tersingkir

 

(Jakarta, 1/3/2012) Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan mengamankan satu tempat di perempat final ganda putra German Open Grand Prix Gold 2012 dengan mengalahkan pasangan Thailand, Songphon Anugritayawon/Sudket Prapakamol. Tanpa banyak kesulitan berarti, pasangan peraih emas Olimpiade Beijing 2008 ini menuntaskan permainan dengan skor meyakinkan, 21-9, 21-11.

Sayangnya Bona Septano tak dapat mengikuti jejak kakak kandungnya, Markis Kido ke babak delapan besar. Bona yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan ini terjungkal di babak kedua dari pasangan asal China, Hong Wei/Shen Ye, dengan skor 12-21, 13-21.

Pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan juga harus memupuskan harapannya ke perempat final setelah ditundukkan pasangan muda Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang, dalam dua gim langsung 13-21, 10-21.

Dengan tumbangnya Ahsan/Bona dan Alvent/Hendra AG, maka Kido/Hendra menjadi satu-satunya harapan di ganda putra. Pada babak perempat final yang akan dilangsungkan besok, Kido/Hendra akan berhadapan dengan penakluk Ahsan/Bona pada hari ini, yaitu Hong Wei/Shen Ye dari China.