(German GP Gold) Tumbangkan Unggulan Kelima, Rijal/Debby Melenggang

(Jakarta, 1/3/2012) Pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto memastikan diri ke babak kedua German Open Grand Prix Gold 2012 setelah menumbangkan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying setelah berjuang tiga gim, 17-21, 21-18, 21-18.

Dengan kemenangan ini, Rijal/Debby menyusul rekannya yang merupakan pasangan dadakan yaitu Hendra Setiawan/Vita Marissa yang lebih dulu melangkah ke babak kedua. Hendra/Vita mengawali debut mereka dengan cukup baik meski harus merangkak dari babak kualifikasi. Hari ini mereka mampu mengalahkan pasangan asal Thailand, Maneepong Jongjit/Savitree Amitrapai dalam dua gim langsung, 21-8, 21-16.

Pada babak kedua besok, Hendra/Vita akan ditantang unggulan keempat asal Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. Sementara Rijal/Debby masih akan menunggu pemenang antara pasangan China, Hong Wei/Pan Pan atau Toby Ng/Grace Gao dari Kanada.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak diturunkan pada kejuaraan ini dan kini sedang mempersiapkan diri untuk ajang All England 2012 yang akan berlangsung minggu depan di Birmingham, Inggris.