(German GP Gold) Tommy Tekuk Lee Hyun Il

(Jakarta, 1/3/2012) Tommy Sugiarto bermain cemerlang dengan berhasil menundukkan unggulan keempat asal Korea, Lee Hyun Il pada babak ketiga turnamen German Open Grand Prix Gold 2012. Tommy memenangkan pertandingan setelah berjuang tiga gim, dengan skor 18-21, 21-14, 21-15. Dengan kemenangan ini, Tommy berhak untuk maju ke babak delapan besar.

Meski lawan lebih dijagokan, namun Tommy bermain cukup dominan dengan sering memimpin perolehan poin. Sayangnya pada gim pertama, sejak Hyun Il berhasil menyamakan kedudukan 15-15, Tommy lantas tertinggal dan harus merelakan gim pertama jatuh ke tangan lawannya.

Namun gim kedua dan ketiga dikuasai Tommy yang tanpa ampun meninggalkan Hyun Il hingga 16-10. Tak dapat berbuat banyak karena tertinggal terlalu jauh, akhirnya Hyun Il menyerah dan Tommy berhak atas tiket ke perempat final. Pada babak perempat final besok, Tommy akan berhadapan dengan Ville Lang, pemain asal Finlandia.

Menyusul Tommy, Simon Santoso juga memastikan satu tempat di perempat final tunggal putra. Simon berhasil menundukkan pemain asal Singapura, Yong Zhao Ashton Chen dalam dua gim langsung 21-6, 21-17. Satu wakil tunggal putra lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka akan melawan Jan O Jorgensen dari Denmark pada malam ini.