(German GP Gold) Firda dan Febe Terhenti, Linda Melaju

(Jakarta, 29/2/2012) Adriyanti Firdasari sekali lagi harus mengakui keunggulan Li Xuerui, tunggal putri asal China yang merupakan unggulan kedua pada turnamen German Open Grand Prix Gold 2012. Pada pertemuan mereka di babak pertama ini, Firda kembali menyerah 15-21, 7-21. Senasib dengan Firda, Maria Febe Kusumastuti juga gagal menundukkan pemain muda asal Thailand, Ratchanok Intanon, dalam dua gim langsung, 8-21, 14-21.

Nomor tunggal putri hanya tinggal menyisakan Linda Wenifanetri di babak kedua. Meskipun kalah diatas kertas, namun Linda berhasil mengalahkan lawannya yang berasal dari Bulgaria, Petya Nedelcheva 21-10, 21-15.

Sebelumnya pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari juga lolos ke babak kedua setelah bertarung sengit melawan pasangan Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul. Kalah 19-21 pada gim pertama, akhirnya Greysia/Meiliana yang kini berada di ranking sembilan dunia ini mampu membalas 21-19, 21-19 pada gim selanjutnya.

Satu lagi wakil dari ganda putri, Vita Marissa/Nadya Melati baru akan bertanding malam ini melawan pasangan China, Ma Jin/Zhong Qianxin.