(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Tim Thomas dan Uber Indonesia Kembali ke Tanah Air

(Makau, 19/2/2012) Setelah selama lebih dari sepuluh hari berada di Makau untuk mengikuti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2012, akhirnya tim Indonesia akan kembali ke tanah air besok, 20 Februari 2012.

Dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia, tim dijadwalkan akan terbang dari Hongkong International Airport pada pukul 16.50 waktu Hongkong, dan diperkirakan akan tiba di Jakarta pada pukul 20.30 wib.

Tim Indonesia pulang dengan memenuhi target mereka yaitu lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber yang akan dilangsungkan pada 20-27 Mei di Wuhan, China. Tim Thomas lebih dulu memastikan diri merebut satu tiket ke putaran final setelah menyingkirkan Korea di perempat final dengan skor 3-2. Sementara tim Uber yang berada di peringkat kelima berhak untuk perebutan satu tiket final dengan negara peringkat keempat dari zona Eropa, antara Belanda dan Rusia. Berdasarkan perhitungan rangking, tim Uber Indonesia berada jauh diatas kedua tim Eropa tersebut.

Sepulangnya ke tanah air, tim akan langsung fokus berlatih kembali untuk All England dan final Piala Thomas dan Uber.

“Meski sudah lolos, kami tidak ingin lengah. Sekembalinya ke Jakarta kami akan mempersiapkan diri kembali untuk memperbaiki beberapa kekurangan kami, salah satunya daya tahan fisik seperti arahan Bapak Ketua Umum kemarin” kata Yacob Rusdianto, wakil manajer tim Indonesia.