(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Pertandingan Penentu, Firda Masih Jadi Ujung Tombak

(Makau, 18/2/2012) Pertandingan melawan tim Uber Hongkong merupakan laga terakhir yang akan dilakoni putri-putri Indonesia dalam memperjuangkan tiket ke putaran final Piala Uber 2012 yang akan dilangsungkan pada 20-27 Mei 2012 di Wuhan, China. Pada dua laga playoff sebelumnya, tim Uber Indonesia sukses menghabisi Singapura dan Malaysia dengan skor 5-0. 

Pada pertandingan melawan Hongkong besok, Adriyanti Firdasari masih menjadi andalan tim Uber Indonesia dengan ditunjuk menjadi tunggal pertama. Pemain peraih perak SEA Games 2011 ini selalu menjadi motor tim Indonesia sejak babak penyisihan, kecuali pada laga pertama menghadapi Sri Lanka.

“Siapapun yang akan turun besok, saya kurang lebih sudah mengetahui pemain-pemain Hongkong dan pola permainan mereka. Semoga saja tim kami menang melawan Hongkong” kata Firda.

Firda sebetulnya sudah bersiap untuk berhadapan dengan tuggal putri andalan Hongkong, Yip Pui Yin yang cukup berbahaya. Namun ternyata tim Hongkong tak menurunkan pemain berperingkat 20 dunia tersebut.

Dengan performa yang stabil selama pertandingan Kualifikasi Piala Uber kali ini, Maria Febe Kusumastuti kembali dipercaya menjadi tunggal kedua melawan Hongkong besok, disusul Linda Wenifanetri sebagai tunggal ketiga. Nomor ganda putri juga akan memasangkan dua ganda andalannya yaitu Greysia Polii/Meiliana Jauhari dan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari.

Pertandingan besok merupakan penentuan, jika tim Uber Indonesia berhasil menang, maka berdasarkan pengalaman kualifikasi sebelumnya akan dilakukan adu rangking dengan negara peringkat keempat zona Eropa.

Berikut susunan tim Uber Indonesia vs Hongkong :

Adriyanti Firdasari vs Chan Hung Yung

Maria Febe Kusumastuti vs Mong Kwan Yi

Greysia Polii/Meiliana Jauhari vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet

Linda Wenifanetri vs Cheung Ngan Yi

Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari vs Chan Hung Yung/Mong Kwan Yi