(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Cedera Engkel, Simon Mundur

(Makau, 18/2/2012) Tim Thomas Indonesia sementara ini tertinggal dari tim Malaysia 0-2 pada perebutan peringkat 3-4 Kualifikasi Piala Thomas 2012.

Indonesia kehilangan poin pertama setelah Simon Santoso harus menyerah dari Daren Liew dalam kedudukan 2-7 di gim pertama. Simon memutuskan untuk mundur karena mengalami cedera pada engkel kaki kanannya.

"Mulai terasa sakit ketika berlatih kemarin, sudah diperiksa dokter dan istirahat satu hari, tapi ternyata masih terasa sakit" kata Simon tentang kondisinya.

Simon rencananya akan memeriksakan engkel kanannya dengan pengecekan MRI setibanya di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk melihat lebih detil soal kondisi ototnya. Ia juga berharap akan segera pulih karena rencananya Sabtu depan akan berangkat ke Jerman untuk mengikuti turnamen Grand Prix Gold, dilanjutkan dengan All England dan Swiss GP Gold 2012.

Pada partai kedua, pasangan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan juga harus menyerah dari pasanan Goh V Shem/Hoon Thien How 14-21, 18-21.