(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Tim Uber Indonesia Siap Berjuang Melawan China

 

(Makau, 16/2/2012) Tim Putri Indonesia malam ini akan menghadapi unggulan pertama China pada babak perempat final Kualifikasi Piala Uber 2012. Sebelumnya Indonesia dikalahkan oleh tim Thailand 2-3 pada babak penyisihan grup Y yang berlangsung kemarin malam.

Pada babak perempat final ini sudah mulai diberlakukan sistem gugur, artinya jika tim Uber Indonesia gagal menghadapi tim China, maka pupus sudah kesempatan untuk berlaga di putaran final Piala Uber 2012 yang akan berlangsung di Wuhan, China.

Namun wakil manajer tim Indonesia, Yacob Rusdianto mengatakan bahwa jika tim Uber kalah dari China pada malam ini, ia berharap masih ada kesempatan untuk merebut tiket ke putaran final nanti.

“Kalau kita kalah dari tim China, semoga saja pada perebutan peringkat 5-8 akan diambil peringkat kelima dan diadu lagi rangkingnya dengan zona Eropa” kata Yacob Rusdianto, wakil manajer tim Indonesia.

Pada pertandingan malam ini, Adriyanti Firdasari akan turun sebagai tunggal pertama. Jika pada pertandingan sebelumnya tidak bermain, kali ini Maria Febe Kusumastuti akan diturunkan sebagai tunggal kedua, disusul Linda Wenifanetri di tunggal terakhir.

Meiliana Jauhari malam ini akan kembali bermain dengan pasangannnya Greysia Polii. Sebelumnya Meiliana dipasangkan bersama Liliyana Natsir ketika melawan tim Uber Thailand. Turun sebagai ganda kedua adalah pasangan juara SEA Games 2011, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari.