(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Susunan Tim Thomas Indonesia vs Korea

(Makau, 16/2/2012) Kualifikasi Piala Thomas 2012 telah memasuki babak perempat final. Tim Thomas Indonesia berhasil menjadi juara grup B dengan mengalahkan Makau dan Singapura dengan menyapu bersih semua nomor 5-0. Pada perebutan juara grup kemarin, Indonesia juga membekukan kemenangan 3-2 atas India.

Korea yang kalah dari tim Malaysia pada penyisihan grup D akan menjadi lawan Indonesia pada babak perempat final malam ini. Dengan dimotori Lee Hyun Il, tim Negeri Ginseng akan menantang tim Indonesia untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Tim Thomas Indonesia masih mengandalkan Simon Santoso untuk turun sebagai tunggal pertama. Kemungkinan besar Simon akan bertemu dengan Lee Hyun Il. Meskipun kalah pada pertemuan terakhirnya, namun Simon mengaku siap membalas kekalahannya.

“Lee merupakan pemain yang matang, dia memiliki stroke yang komplit. Pada pertemun terakhir, saya kalah dari dia, semoga malam ini saya bisa membalas. Mengenai strategi di lapangan, mungkin saya akan coba menekan dari awal permainan” ujar Simon.

Sementara itu Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto masing-masing akan turun sebagai tunggal kedua dan ketiga. Pada sektor ganda, pasangan semifinalis Kejuaraan Dunia 2011, Mohammad Ahsan/Bona Septano akan menjadi ganda pertama, disusul pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan.

“Saya rasa bertemu Malaysia dan Korea akan sama peluangnya. Justru menurut saya Simon lebih baik bertemu Lee Hyun Il dibanding Lee Chong Wei. Di sektor ganda, pasangan Korea juga tadi ternyata kalah dari Malaysia” kata Yacob Rusdianto, wakil manajer tim Indonesia, ketika ditanya mengenai peluang tim Thomas Indonesia.