(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Indonesia Turunkan Liliyana/Meiliana

 

(Jakarta, 15/2/2012) Pasangan Liliyana Natsir/Meiliana Jauhari akan diturunkan sebagai ganda kedua dalam pertarungan menghadapi tim putri Thailand di Kualifikasi Piala Uber 2012. Pertandingan yang akan berlangsung malam ini merupakan penentuan juara grup Y. Baik Indonesia maupun Thailand akan berjuang keras merebut titel juara grup demi menghindari China di perempat final.

“Kami sengaja menurunkan pasangan Liliyana/Meiliana pada pertandingan kali ini, karena tim pelatih memiliki strategi khusus dalam menghadapi tim Thailand” kata Yacob Rusdianto, wakil manajer tim Indonesia.

Pasangan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari akan didaulat menjadi ganda pertama. Kemungkinan besar mereka akan bertemu dengan ganda nomor satu Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul. Pada pertemuan terakhir di SEA Games 2011, Anneke/Nitya mampu menundukkan pasangan ini dalam dua gim langsung, 22-20, 21-9.

Di sektor tunggal, tim Uber Indonesia dimotori oleh Adriyanti Firdasari yang akan turun sebagai tunggal pertama. Sementara Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty akan dipercaya turun sebagai tunggal kedua dan ketiga.

Jika memenangkan pertandingan atas Thailand pada malam ini, tim Uber Indonesia akan menjadi juara grup Y dan di perempat final bertemu runner-up grup W, yaitu Malaysia. Namun jika kalah, maka tim Uber China sudah menunggu.