(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Hayom Perkuat Tim Thomas Indonesia vs India

 

(Makau, 15/2/2012) Dionysius Hayom Rumbaka akan turut memperkuat tim Thomas Indonesia dalam melawan tim India pada Kualifikasi Piala Thomas 2012. Pertandingan yang merupakan laga terakhir penyisihan grup B ini akan dilangsungkan pada pukul 18.30 waktu Makau.

Simon Santoso akan turun sebagai tunggal pertama. Saat ini Simon yang bertengger di ranking 10 dunia merupakan pemain yang memiliki peringkat tertinggi dibanding ketiga tunggal putra lainnya. Taufik Hidayat akan menjadi tunggal kedua yang diturunkan malam ini.

Di sektor ganda, Indonesia menurunkan pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan sebagai ganda pertama. Sementara itu peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan akan dipasangkan sebagai ganda kedua.

Tim Thomas Indonesia merupakan kandidat kuat juara grup B yang saat ini menduduki peringkat teratas klasemen. Sejauh ini putra-putra Indonesia belum kehilangan satu gim pun, mereka menghabisi Makau dan Singapura dengan skor 5-0. Sementara itu India berada di posisi kedua dengan mengalahkan Makau 5-0 dan menang tipis atas Singapura 3-2.

Pada babak perempatfinal besok, tim Thomas Indonesia akan bertemu antara tim Korea atau Malaysia.