(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Tim Thomas Indonesia Habisi Singapura 5-0

(Makau, 14/2/2012) Tim Thomas Indonesia malam ini kembali mengukuhkan kemenangan di penyisihan grup B dengan mengalahkan tim Singapura, 5-0. Taufik Hidayat yang menang atas Yong Zhao Ashton Chen menjadi penentu kemenangan tim. Taufik berhasil menekuk Ashton dalam dua gim langsung 21-16, 21-12.

Poin pertama tim Merah Putih disumbangkan oleh Simon Santoso yang tanpa kesulitan berarti mampu mengalahkan tunggal utama Singapura, Zi Liang Derek Wong, 21-9, 21-12.

“Saya berhasil menjalankan strategi dari awal permainan, hingga lawan tidak bisa berkembang. Saya juga tidak menyangka bisa menang mudah, karena di SEA Games lalu pertandingan berlangsung ramai” kata Simon mengomentari pertandingannya.

Mohammad Ahsan/Bona Septano membawa Indonesia unggul 2-0 setelah menghentikan perlawanan Zhao Jiang Terry Yeo/Liu Yi dengan skor 21-14, 21-16. “Kami senang bisa menyumbangkan poin bagi tim Thomas Indonesia, karena target awal kami adalah menjadi juara grup” kata Bona yang ditemui usai bertanding.

Dua kemenangan terakhir turut menyempurnakan penampilan tim Thomas Indonesia. Pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan mengalahkan Yew Loong Jonathan Tang/H C Jeffrey Wong, 21-14, 21-14. Sementara itu, Tommy Sugiarto yang turun di partai terakhir juga berhasil menang atas Chao Huang, 21-14, 21-8.