(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Kido/Hendra Perkuat Tim Thomas Indonesia Hadapi Singapura

 

(Makau, 14/2/2012) Pasangan peraih medali emas ganda putra di Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan dipastikan akan turun pada laga tim Thomas Indonesia melawan Singapura. Pertandingan penyisihan grup B akan dilangsungkan malam ini, 14 Februari 2012, pukul 18.30 waktu setempat.

Adik kandung Kido, Bona Septano yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan dipercaya menjadi ganda pertama. Sementara itu di sektor tunggal, Simon Santoso diturunkan sebagai tunggal pertama, disusul dengan Taufik Hidayat. Juara Taipei Open GP Gold 2011, Tommy Sugiarto, akan dipasangkan sebagai tunggal ketiga.

“Sama seperti penyusunan tim Uber, pada tim Thomas kali ini kami akan menurunkan pemain yang belum diturunkan seperti Kido/Hendra dan Tommy, agar semua pemain bisa melakukan penyesuaian kondisi lapangan” kata Yacob Rusdianto, wakil tim manajer Indonesia.

Pada laga melawan tim negeri Singa nanti malam, Indonesia harus mewaspadai sektor tunggal yang kemungkinan besar akan diperkuat Zi Liang Derek Wong dan Yong Zhao Ashton Chen. Dua pemain ini disebutkan pelatih tunggal putra Agus Dwi Santoso, sebagai pemain yang cukup bagus.