(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Tim Thomas Menang Telak 5-0

(Makau, 13/2/2012) Tim Thomas Indonesia hari ini mengikuti jejak tim Uber dengan berhasil menang telak 5-0 atas tim tuan rumah, Makau 5-0 pada penyisihan grup B Kualifikasi Piala Thomas 2012.

Simon Santoso yang turun sebagai tunggal pertama membuka kemenangan tim Merah Putih dengan mengalahkan Kin Fai Leong 21-5, 21-6. Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano mengukuhkan poin kedua saat menghentikan perlawanan ganda Makau, Chi Man Lam/Kin Fai Leong, 21-10, 21-12.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh Taufik Hidayat dengan menekuk Ion Weng Lo dengan skor telak, 21-7, 21-6. Meskipun menang mudah, namun Taufik mengatakan bahwa ia belum tampil optimal pada pertandingan pertamanya ini.

“Kita memang sudah seharusnya menang dari tim Makau karena diatas kertas kita jauh lebih unggul, namun saya merasa hari ini belum tampil 100%. Pertandingan hari ini saya jadikan ajang latihan untuk pertandingan selanjutnya. Saat ini saya fokus agar tim Indonesia bisa masuk final” ujar Taufik setelah bertanding.

Poin selanjutnya dipersembahkan oleh pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan yang hanya memerlukan waktu 13 menit untuk mengalahkan Io Keng Iao/Chi Chong Wong 21-4, 21-7. Dionysius Hayom Rumbaka menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Chi Chong Ng, 21-7, 21-9.

Kemenangan ini menjadi modal bagi putra-putra Indonesia yang akan berhadapan dengan tim Singapura pada pertandingan besok. Sementara itu, saat ini tengah bertanding regu putra India melawan Singapura, sementara India unggul 3-1.