(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Skuat Thomas Indonesia vs Makau

 

(Makau, 13/2/2012) Tim Piala Thomas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Makau pada laga pertama penyisihan grup B. Pertandingan akan dilangsungkan pada malam ini, pukul 18.30 waktu Makau. Sebelumnya, tim Uber lebih dulu berhasil menyelesaikan tugas pertamanya dengan mengalahkan Sri Lanka 5-0.

Simon Santoso yang merupakan peraih medali emas SEA Games 2011 lalu, akan diturunkan sebagai tunggal pertama. Posisi tunggal kedua dan ketiga masing-masing akan diisi oleh Taufik Hidayat dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Sementara itu pasangan juara Indonesia Open GP Gold 2011, Mohammad Ahsan/Bona Septano akan bermain sebagai ganda putra pertama, disusul dengan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan sebagai ganda kedua.

Tim Merah Putih yang merupakan finalis Piala Thomas 2010, menyatakan optimis mampu mengalahkan tim tuan rumah pada pertandingan malam ini, bahkan menjadi jawara di grup B yang juga dihuni oleh India dan Singapura. Di atas kertas, putra-putra Indonesia memang memiliki peringkat yang jauh diatas pemain Makau.