(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Indonesia Tekuk Sri Lanka 5-0

(Makau, 13/2/2012) Tim Uber Indonesia memulai pertandingan pertamanya di Kualifikasi Piala Uber 2012 dengan baik, mereka berhasil mengalahkan Sri Lanka 5-0 tanpa kehilangan satu gim pun.
 
Maria Febe Kusumastuti membuka kemenangan tim Merah Putih dengan meraih poin pertama atas Renu Chandrika Hettiarachchige, 21-14, 21-8. Selanjutnya Lindaweny Fanetri mampu membawa kedudukan Indonesia menjadi unggul 2-0 setelah mengalahkan tunggal kedua Sri Lanka, Thilini Pramodika Hendahewa, dengan skor 21-9, 21-8.
 
Kemenangan tim ditentukan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Ganda pertama Indonesia ini menundukkan pasangan Renu Chandrika Hettiarachchige/Nadeesha Gayanthi, 21-16, 21-8.
 
Walaupun akhirnya berhasil memenangkan pertandingan 21-17, 21-11, Bellaetrix Manuputty yang turun di partai keempat mengaku sempat merasa tegang saat menghadapi Lekha Shehani, tunggal ketiga Sri Lanka.
 
“Ini pengalaman pertama buat saya, jadi saya merasa tegang sekali, apalagi ditonton langsung oleh tim. Tapi saya mencoba rileks dan gim kedua saya lebih mampu menguasai keadaan” kata Bella yang ditemui usai bertanding.
 
Pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari tanpa kesulitan menutup kemenangan Indonesia dengan mengalahkan pasangan Thilini Pramodika Hendahewa/Kavindi Ishandika Sirimannage, dalam dua gim langsung 21-9, 21-11.
 
Pada pertandingan penyisihan grup selanjutnya, tim Uber Indonesia akan menghadapi Kazakhstan yang hari ini dikalahkan 0-5 oleh tim Thailand. Pertandingan akan dilangsungkan pada pukul 09.00 waktu Makau.