(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Bella Sempat Merasa Tegang

 

(Makau, 13/2/2012) Pebulutangkis tunggal putri Bellaetrix Manuputty yang menjadi tunggal ketiga di laga Indonesia vs Sri Lanka, mengaku sempat tegang saat menghadapi lawannya, Lekha Shehani. Meskipun demikian, Bella mengukuhkan kemenangan 21-17, 21-11 dan berhasil menyumbang poin untuk regu Merah Putih.

“Ini pengalaman pertama buat saya, jadi saya merasa tegang sekali, apalagi ditonton langsung oleh tim. Tapi saya mencoba rileks dan gim kedua saya lebih mampu menguasai keadaan” ungkap Bella.

Bella memang terlihat grogi di awal permainan. Beberapa kali ia terlihat melakukan kesalahan yang tidak perlu atau salah mengantisipasi bola. Wong Tat Meng, sang pelatih yang mendampinginya saat bertanding sempat memberi instruksi agar Bella bermain lepas, dan mempercepat ritme permainan.

Berlaga di ajang pertandingan beregu sekelas Piala Uber memang pengalaman pertama bagi Bella. Sebelumnya Bella juga sempat bergabung bersama skuat beregu putri SEA Games 2011 lalu, namun kala itu ia belum mendapat kesempatan untuk bermain.

“Pada saat di lapangan tadi, saya teringat sesi diskusi bersama psikolog yang mengatakan bahwa semakin saya memaksakan untuk tidak tegang, saya justru semakin tegang. Akhirnya saya coba untuk tidak memikirkan dan bermain saja. Untungnya kemudian saya bisa mengatasinya dan unggul jauh di gim kedua” jelas Bella.

Selain itu Bella juga mengatakan lawannya memiliki permainan yang cepat. Sementara dirinya masih menyesuaikan diri dengan kondisi bola yang berat, hingga perlu beberapa kali rally untuk mendapatkan poin per poin.

“Lawan hari ini memiliki tipe permainan cepat, dia bisa memotong bola dengan baik. Pelatih juga menginstruksikan saya agar bermain lebih cepat” tambahnya.