(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Anneke dan Firda Dalam Keadaan Kondusif

(Makau, 11/2/2012) Dua anggota tim Uber Indonesia yang pagi ini sempat menderita nyeri pada kakinya, akhirnya telah pulih dan dapat berlatih kembali. Anneke Feinya Agustine dan Adriyanti Firdasari sempat mengejutkan rekan-rekannya saat mengerang kesakitan ketika sedang berlatih.

 

Anneke tiba-tiba saja berhenti bermain dan terduduk di lapangan karena merasakan nyeri pada kaki kirinya. Sempat mencoba untuk kembali bermain, akhirnya Anneke memutuskan untuk berhenti agar kondisi kakinya tidak semakin parah. Dokter dan fisioterapis yang memberikan perawatan pada Anneke menyatakan bahwa engkel kiri Anneke terkilir akibat kaget saat hendak mengambil bola.

 

“Kaki Anneke terkilir, namun keadaannya tidak terlalu parah. Akan tetapi kami juga tak ingin Anneke terlalu diforsir latihannya, kami tetap menjaga kondisi kakinya, karena sebelumnya ia sudah pernah mengalami kejadian yang sama”kata Aryono Miranat, pelatih ganda putri.

 

Setelah mendapat perawatan intensif dari tim dokter, pada sore harinya ia pun sudah dapat kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Sang pelatih juga mengatakan bahwa dokter menyatakan besok Anneke akan dapat bermain seperti biasa.

 

Selain Anneke yang bermasalah dengan kakinya, Firda juga mengalami kram pada betis kanannya. Sama seperti Anneke, hingga saat ini Firda masih dalam keadaan yang kondusif dan kondisinya terus membaik.

 

“Tadi kaki saya hanya kram. Sekarang sudah tidak terasa kok, saya cuma kelelahan dan butuh istirahat saja” ungkap Firda tentang kondisi terakhirnya.