(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Greysia Waspadai Kunchala

(Makau, 10/2/2012) Pebulutangkis ganda putri Greysia Polii mengaku siap tempur melawan tim Thailand di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2012 yang berlangsung di Makau, 13-19 Februari 2012. Meski baru pulih dari cedera bahu kanan, ia mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan kondisi bahunya.

 

“Jika saya dipercaya untuk diturunkan, saya mau bermain maksimal, tapi tidak mau terbebani juga. Meskipun kita kalah dari Thailand di SEA Games kemarin, kini saya anggap posisi kembali 0-0 dan peluang kedua negara tetap sama” kata Greysia.

 

Saat ini Greysia yang berpasangan dengan Meiliana Jauhari menempati rangking tertinggi diantara pasangan ganda putri Indonesia lainya. Jika diturunkan, Greysia/Meli yang kini berada di posisi sembilan dunia kemungkinan besar akan bertemu dengan pasangan ganda putri andalan Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul.

 

Meskipun Greysia/Meli unggul 1-0 dari Duanganong/Kunchala, Greysia tak mau lengah menghadapi pasangan ranking 21 dunia asal Thailand tersebut.

 

“Saya dan Meli akan tetap waspada dengan pasangan Thailand ini, terutama Kunchala yang lebih banyak mengatur irama permainan,” tambah Greysia sambil mengompres bahunya usai berlatih.

 

Saat ditanya peluang tim Uber Indonesia untuk maju ke putaran final di Wuhan pada Mei mendatang, Greysia mengatakan peluang itu tetap ada. Namun ia dan tim nya kini hanya ingin fokus dalam menghadapi tim Thailand dan menjadi juara grup.

 

“Kami tidak ingin fokus dan pikiran menjadi bercabang-cabang. Kini kami berkonsentrasi satu-satu dulu, mulai dari berusaha untuk menjadi juara grup mengalahkan tim Thailand. Setelah itu baru fokus memikirkan pertandingan selanjutnya.” ujarnya menambahkan.

 

Tim putri Indonesia akan bertarung dengan tim putri negeri Gajah Putih untuk memperebutkan titel juara grup Y. Pertandingan akan berlangsung pada hari Rabu, 15 Februari 2012, pukul 18.30 waktu Makau. Sebelumnya, Indonesia akan berhadapan dengan Srilanka dan Kazakhstan.