(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Tim Indonesia Tiba di Makau

 

(Jakarta, 9/2/2012) Setelah menempuh penerbangan kurang lebih lima jam, rombongan Piala Thomas dan Uber Indonesia akhirnya tiba di Makau untuk mengikuti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2012. Dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia, tim mendarat di Hongkong dan melanjutkan perjalanan ke Makau menggunakan kapal ferry selama 45 menit.

 

Setelah perjalanan yang cukup melelahkan, tim Indonesia akhirnya tiba di hotel sekitar pukul 19.00 dan langsung beristirahat. Para atlet akan mulai berlatih di Makau pada esok hari.

 

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari manajer tim Indonesia, M. Feriansyah, pihaknya telah menyewa lapangan untuk berlatih selama dua hari kedepan. Panitia pertandingan baru mulai menyediakan fasilitas lapangan latihan pada hari Minggu, 12 Februari 2012, sehari sebelum pertandingan berlangsung.

 

Tim putri mendapat jadwal latihan lebih dulu, yaitu pukul 08.30 – 09.30, disusul tim putra yang akan berlatih pada pukul 09.30-10.30 waktu setempat.

 

“Berdasarkan informasi yang kami dapat dari panitia, Indonesia merupakan tim pertama yang tiba di Makau. Kami sengaja datang lebih awal agar bisa beradaptasi dengan kondisi di sini. Dalam dua hari ini, kami telah menyewa lapangan untuk latihan, karena panitia baru menyediakan tempat tanggal 12 Februari” kata Feri.

 

Pertandingan penyisihan grup akan dimulai pada hari Senin, 13 Februari 2012. Tim Piala Uber yang berada di grup Y mendapat jadwal bertanding lebih dulu melawan tim Srilanka pada pukul 09.00. Sementara malam harinya, tim putra akan berhadapan dengan tim tuan rumah Makau, di penyisihan grup B, pada pukul 18.30 waktu Makau.