(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Djoko Santoso Himbau Atlet Agar Tidak Terbebani

 

(Jakarta, 8/2/2012) Besarnya harapan masyarakat dan pemerintah pada tim Piala Thomas dan Uber Indonesia diharapkan mampu menjadi motivasi dan semangat bagi para atlet, jangan dijadikan sebagai beban. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Djoko Santoso pada pidato sambutannya di acara Pelepasan Tim Piala Thomas dan Uber 2012 di Pelatnas PBSI Cipayung, pada siang ini.

 

“Kami semua mengharapkan agar tim Indonesia dapat meraih hasil yang maksimal di ajang Kualifikasi Piala Thomas dan Uber kali ini. Namun harapan ini jangan dijadikan beban, bertanding dan berjuanglah semaksimal mungkin, tanggung jawab ada di tangan saya,” kata Djoko.

 

Dalam pidatonya, Djoko juga menyampaikan bahwa persiapan tim sudah dilakukan dengan semaksimal mungkin, baik secara fisik, psikologis, hingga asupan nutrisi dan energi para atlet yang diatur oleh ahli gizi PBSI.

 

“Kami semua tentunya bisa menerima kekalahan. Tetapi ingat, kalaupun harus kalah, kalahlah dengan terhormat. Tunjukkan betapa besarnya perjuangan kita untuk menang. Saya yakin tim Indonesia akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.” ujar Djoko menambahkan.