(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Tim Uber Indonesia Satu Grup Dengan Thailand

(Jakarta, 30/1/2012) Putri-putri Indonesia kembali harus berhadapan dengan Thailand di penyisihan grup Y pada Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2012 yang berlangsung di Macau, 13-19 Februari 2012. Selain Thailand, Srilanka dan Kazakhstan juga berada satu grup dengan Indonesia.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis oleh Badminton Asia Confederation (BAC) pada hari ini, Indonesia harus menjadi juara grup Y jika ingin menghindari China di perempat final dan lolos kualifikasi. Empat negara terbaik berhak mendapat tiket ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2012 di Wuhan, China, pada 20-27 Mei mendatang.

Meskipun berpeluang besar menundukkan Srilanka dan Kazakshtan, namun bukan perkara mudah mengalahkan tim putri Thailand yang memiliki materi pemain dengan rangking yang lebih tinggi.

Pertemuan kedua tim nanti merupakan ulangan babak final bulutangkis beregu putri SEA Games 2011 lalu. Kala itu tim Thailand berhasil memenangkan pertandingan dan merebut gelar juara sekaligus menobatkan diri menjadi tim putri terkuat di Asia Tenggara.

“Kita tetap berpeluang meskipun harus berjuang keras. Semua bisa terjadi, kalah ataupun menang pasti pertarungan akan berlangsung ramai. Anak-anak sudah bertekad untuk lolos dan mereka semangat sekali. Mari kita dukung mereka.” kata Yacob Rusdianto, Sekjen PBSI sekaligus wakil manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia.

Tim Uber Indonesia diperkuat pemain putri terbaik diantaranya Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Lindaweny Fanetri, dan Bellaetrix Manuputty di nomor tunggal. Sementara di sektor ganda ada Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari dan Liliyana Natsir/Shendy Puspa Irawati.

Berikut hasil undian kualifikasi Piala Uber 2012 :

Grup W

China

India

Malaysia

Grup X

Taiwan

Singapura

Vietnam

Grup Y

Thailand

Indonesia

Srilanka

Kazakhstan

Grup Z

Jepang

Hongkong

Macau