Suci Masih Menduduki Peringkat 1 Dunia Junior

(Jakarta, 26/1/2012) Pemain ganda putri Suci Rizki Andini masih menjadi pemain terkuat dunia di kelas junior saat ini. Berdasarkan daftar rangking yang dirilis BWF periode 26 Januari 2012, Suci menduduki peringkat pertama, disusul pasangan mainnya di kelas junior, Tiara Rosalia Nuraidah di posisi kedua.

 

“Walaupun kemarin tidak kesampaian jadi juara dunia junior, peringkat satu dunia ini cukup membuat saya senang dan bersyukur. Namun saya belum puas dengan hasil ini, Semoga tahun ini prestasi saya lebih baik dari tahun lalu” kata Suci yang akan memulai debutnya tahun ini di Australia Open GP Gold 2012.

 

Suci/Tiara merupakan pasangan juara Asia Junior 2011 dan semifinalis Kejuaraan Dunia Junior 2011 di Taiwan. Pada kategori ganda putri dewasa, Suci berpasangan dengan Della Destiara Haris, sementara Tiara bersama Gebby Ristiyani Imawan.

 

Tiara yang juga bermain di nomor ganda campuran, kini menduduki peringkat 9 dunia. Pasangan Juara Dunia Junior 2011, Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja masing-masing berada di rangking 12 dan 18 dunia.

 

Peringkat tertinggi di nomor ganda putra dimiliki oleh Ronald Alexander yang berada di rangking 12 dunia, disusul Lukhi Apri Nugroho di posisi 14.

 

Pada nomor tunggal putri, finalis Kejuaraan Dunia Junior 2011, Elysabeth Purwaningtyas sementara menjadi tunggal putri dengan rangking tertinggi di posisi tujuh dunia. Sementara di sektor tunggal putra, ranking tertinggi dimiliki oleh Shesar Hiren Rhustavito yang berada di posisi 13 dunia. Disusul dengan Wisnu Yuli Prasetyo dan Riyanto Subagja di urutan 16 dan 17 dunia.