(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber) Bella Sempat Tidak Percaya Dirinya Dipercaya

(Jakarta, 25/1/2012) Nama Bellaetrix Manuputty tercantum dalam susunan tim inti kualifikasi Piala Uber 2012 yang dirilis PBSI pada Selasa, 24 Januari lalu. Pemain yang merupakan Juara Malaysia International Challenge 2011 ini mengaku terkejut dan tidak menyangka dirinya terpilih membela merah putih di Macau nanti.

 

“Saya awalnya sempat tidak percaya kalau saya dipercaya, namun saya merasa senang dan bersemangat sekali bisa memperkuat tim merah putih. Saya akan berjuang sebisa saya untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia” kata Bella kepada pb-pbsi.org.

 

Wajar jika Bella merasa senang masuk tim Piala Uber 2012, pasalnya ini adalah pengalaman pertamanya bermain di ajang perebutan supremasi beregu paling bergengsi ini. Meskipun demikian, Bella pernah mengecap rasanya menjadi skuat inti merah putih pada pertandingan bulutangkis beregu SEA Games 2011 lalu.

 

Bella mulai mencuri perhatian publik saat dirinya berhasil menembus babak semifinal Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 yang dilangsungkan di Samarinda pada September lalu. Pemain non unggulan ini mampu menundukkan unggulan kelima asal Taiwan, Tai Tzu Ying dalam dua gim langsung, 21-16, 21-16. Bella juga nyaris melaju ke partai puncak saat memberikan perlawanan ketat pada unggulan keenam asal Perancis, Pi Hongyan. Meski akhirnya kalah dengan skor tipis, 21-14, 17-21, 19-21, namun penampilan Bella menuai banyak pujian dari penonton.

 

Kini Bella akan berjuang di tim Piala Uber Indonesia bersama rekan-rekannya di nomor tunggal yaitu Lindaweny Fanetri, Adriyanti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti. Sementara itu tiga pasangan ganda juga turut memperkuat skuat Uber merah putih lewat pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari dan Liliyana Natsir/Shendy Puspa Irawati.