(Piala Thomas dan Uber) Banyak Pemain Cedera, PBSI Jalankan Program Pemulihan

(Jakarta, 19/1/2012) Banyaknya pemain yang cedera pada persiapan jelang kualifikasi zona Asia Piala Thomas dan Uber 2012, membuat PBSI menerapkan sejumlah program guna memulihkan kondisi para atlet tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen PBSI, Yacob Rusdianto saat acara Penetapan Tim Piala Thomas dan Uber 2012 di Pelatnas PBSI Cipayung.

 

“Memang ada beberapa atlet yang cedera, namun kami sedang mengatasi masalah ini melalui beberapa program pemulihan. Sejauh ini kondisi tim masih kondusif. Inilah tim terbaik yang kita punya, kami juga mohon dukungan semua pihak agar tim termotivasi dan lebih percaya diri” kata Yacob.

 

Mengingat pertandingan kualifikasi zona Asia akan berlangsung dalam waktu kurang lebih tiga minggu lagi, PBSI telah mengambil sejumlah langkah pemulihan seperti tes kesehatan, dan beberapa program khusus yang dilakukan oleh dokter PBSI, ahli gizi, pelatih fisik, psikolog, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

 

Seperti diketahui beberapa pemain menderita cedera pasca bertanding di turnamen Malaysia Open Superseries. Nitya Krishinda Maheswari batal tampil di babak kedua Malaysia Open karena menderita cedera pinggang, sementara Dionysius Hayom Rumbaka juga tidak dapat melanjutkan pertandingannya karena mengalami gangguan pada otot paha dalam kanannya.

 

Mohammad Ahsan pun dirundung cedera pada bahu dan pahanya ketika bertanding bersama Bona Septano melawan pasangan Taiwan, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu. Selain itu Greysia Polii yang mengalami cedera tangan kanan pada tahun lalu di Taiwan, belum kembali ke penampilan terbaiknya.

 

“Saya sudah bertemu beberapa atlet yang cedera seperti Hayom dan Greysia. Saya menanyakan langsung kondisi mereka dan sampai saat ini mereka masih dalam kondisi yang kondusif, tentunya kami akan bantu agar mereka bisa kembali pulih jelang babak kualifikasi nanti” tambahnya.