(Piala Thomas dan Uber) Menpora Berharap Tim Indonesia Rebut Kembali Thomas dan Uber

(Jakarta, 18/1/2012) Sebanyak 28 pemain hari ini dikukuhkan menjadi Tim Piala Thomas dan Uber 2012, namun PBSI akan memilih 20 pemain untuk tim inti yang akan diumumkan pada 24 Januari 2012 mendatang.

 

Acara pengukuhan yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung ini turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, dan Ketua Umum PBSI Djoko Santoso.

 

Pada kesempatan ini, Menpora menghimbau agar para atlet berjuang maksimal untuk merebut kembali Piala Thomas dan Uber yang merupakan lambang supremasi bulutangkis bergengsi dunia. Apalagi Indonesia beberapa bulan lalu mengukuhkan diri menjadi juara umum SEA Games 2011 yang kata Andi turut membangkitkan harapan bahwa prestasi olahraga Indonesia bisa kembali berjaya termasuk bulutangkis.

 

“Meskipun tidak sapu bersih medali di SEA Games kemarin, namun prestasi tim Indonesia membuktikan bahwa bulutangkis di Asia Tenggara masih dikuasai merah putih. Namun kita tidak boleh puas dengan hasil SEA Games, bulutangkis kita harapkan mampu merebut lambang supremasi dunia, ini menjadi tantangan PBSI untuk merebut kembali Piala Thomas dan Uber serta mempertahankan tradisi emas olimpiade” pungkas Andi.

 

Andi juga berharap tim Piala Thomas dan Uber mampu berjuang semaksimal mungkin dan lolos kualifikasi zona Asia yang akan berlangsung pada 14-19 Februari 2012 di Macau. Sementara itu senada denga Andi, Djoko Santoso juga menghimbau agar atlet dan tim ofisial mampu memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri untuk kejuaraan beregu bergengsi ini.

 

“Kehadiran Bapak Menpora dan Bapak Ketua Umum KONI Pusat pada penetapan tim Thomas Uber ini merupakan salah satu bentuk perhatian khusus kepada bulutangkis, kami berterima kasih karena telah membantu dan mendukung kami berjuang kembali merebut Piala Thomas dan Uber” kata Djoko.

 

Adapun susunan tim Piala Thomas dan Uber yang ditetapkan pada hari ini tak berbeda dengan tim bayangan yang pernah dipublikasikan oleh PBSI pada Desember lalu, sebagai berikut :

 

Tim Piala Thomas :

Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Alamsyah Yunus, Sony Dwi Kuncoro, Mohammad Ahsan, Bona Septano, Markis Kido, Hendra Setiawan, Alvent Yulianto Chandra, Hendra Aprida Gunawan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro

 

Tim Piala Uber :

Lidaweny Fanetri, Adriyanti Firdasari, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti, Bellaetrix Manuputty, Hera Desi Ana Rachmawati, Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Nadya Melati, Nitya Krishinda Maheswari, Anneke Feinya Agustine, Liliyana Natsir, Shendy Puspa Irawati.