Menpora Resmikan Kolam Renang PBSI Cipayung

(Jakarta, 18/1/2012) Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng pagi ini meresmikan kolam renang di kompleks PBSI Cipayung. Acara peresmian ini juga diiringi dengan penetapan tim Piala Thomas dan Uber 2012. Selain Andi, turut hadir pula Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua Umum PBSI Djoko Santoso.

 

“Kolam renang ini dibutuhkan oleh para atlet untuk terapi dan relaksasi. Terapi air ini sangat bemanfaat untuk penyembuhan cedera pada atlet bulutangkis, selain itu fasilitas ini juga bisa dijadikan tempat relaksasi sehabis berlatih” kata Andi.

 

Fasilitas kolam renang ini merupakan bantuan dari Kementrian Olahraga yang bernilai Rp. 3,6 Miliar. Bantuan ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada cabang yang paling diharapkan di ajang olimpiade ini.

 

“Kami tentunya selalu mendukung bulutangkis sebagai cabang olahraga unggulan merah putih. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan menunjang prestasi para atlet” tambah Andi.

 

Ia juga menambahkan, selain kolam renang, pemerintah juga akan membantu pembangunan lahan atletik sintetik untuk keperluan latihan fisik para atlet. Fasilitas ini juga diperlukan untuk mengurangi resiko cedera pada atlet saat berlatih.