(Malaysia Superseries) Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal

(Kuala Lumpur, 13/1/2012) Berhasil menyingkirkan ganda campuran Thailand, Maneepong Jongjit/Savitree Amitapai, 22-20, 21-9, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak semifinal Malaysia Open Superseries 2012.

 

Pada gim pertama pertandingan sempat berlangsung menegangkan dimana kedua pasangan saling mengejar perolehan poin. Untungnya kali ini Tontowi/Liliyana mampu mengontrol keadaan di poin-poin kritis, mereka pun menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

 

“Pada gim pertama saya sering melakukan kesalahan karena terlalu terburu-buru. Justru Tontowi sudah bisa lebih tenang dan pukulannya tetap akurat. Ini merupakan suatu pelajaran buat saya, semoga kedepannya tidak seperti ini lagi” kata Liliyana usai pertandingannya.

 

Berbeda dengan gim pertama, pada gim kedua Tontowi/Liliyana menguasai permainan dengan memimpin perolehan skor hingga 15-3. Pasangan Thailand tampaknya sudah tidak bisa berbuat banyak, mereka menyerah di tangan Tontowi/Liliyana dan gagal ke semifinal.

 

“Pada gim kedua kami lebih percaya diri sementara lawan sepertinya sudah down jadi kami bisa menang dengan skor cukup telak” tambah Liliyana.

 

Di babak semifinal besok, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Korea, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun atau Ma Jin/Xu Chen dari China. Pada pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana kalah dari kedua pasangan ini, namun Liliyana menambahkan bahwa pertemuan besok akan dimenangkan oleh mereka yang lebih siap, jadi kans tetap terbuka bagi mereka.