(Malaysia Superseries) Simon Terhenti

(Kuala Lumpur, 13/1/2012) Simon Santoso harus terhenti di babak perempat final Malaysia Open Superseries 2012 setelah ditundukkan Kenichi Tago asal Jepang, 15-21, 9-21.

 

“Saya bermain under-performed sekali hari ini, dan saya tidak tahu kenapa. Ini sering sekali terjadi pada saya dan saya sadar harus segera mencari solusinya. Kadang kalau hal ini muncul, saya merasa serba salah di lapangan, pukulan tidak akurat dan banyak mati sendiri. Mungkin karena pikiran agak lelah, saya merasa kurang fresh karena akhir-akhir ini begitu banyak mengikuti pertandingan” ujar Simon berusaha menjelaskan penyebab kekalahannya atas Tago.

 

Pada gim kedua, Simon tertinggal jauh dari pemain Jepang yang kini berada di rangking 12 dunia tersebut hingga 7-19. Terlalu sulit untuk mengejar, Simon harus merelakan tiket semifinal jatuh ke tangan Tago.

 

“Pada gim kedua saya mencoba untuk keluar dari tekanan Tago seperti yang sudah diinstruksikan pelatih, namun sulit, dan saya juga kurang sabar” tambah Simon yang merupakan pemain dengan ranking 8 dunia.

 

Dengan kalahnya Simon maka harapan di nomor tunggal kini bertumpu pada Taufik Hidayat yang tengah berhadapan dengan pemain terkuat dunia, Lee Chong Wei.