(Malaysia Superseries) Kido/Hendra Juga Gagal ke Semifinal

(Kuala Lumpur, 13/1/2012) Pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak semifinal Malaysia Open Superseries 2012 setelah dikalahkan unggulan ketiga asal China, Chai Biao/Guo Zhendong, dalam pertarungan sengit tiga gim, 16-21, 21-18, 17-21.

 

Kido/Hendra sempat unggul jauh 11-6 di gim ketiga, sayangnya beberapa kesalahan sendiri membuat Chai/Guo terus menambah perolehan poin dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Semakin percaya diri, justru Chai/Biao yang memimpin perolehan poin dan memenangkan pertandingan.

 

“Kami kalah di permainan depan, mereka lebih dulu menguasai dan ini membahayakan buat kami. Selain itu kami kalah cepat dari mereka” kata Hendra yang ditemui usai pertandingannya.

 

Dengan demikian, Indonesia hanya berhasil menempatkan satu wakilnya di babak empat besar besok lewat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Di babak perempat final hari ini, Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Thailand, Maneepong Jongjit/Savitree Amitapai, 22-20, 21-9.