(Malaysia Superseries) Tontowi/Liliyana Melenggang ke Perempat Final

(Kuala Lumpur, 12/1/2012) Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak perempat final Malaysia Open Superseries setelah mengalahkan pasangan asal Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova, 21-11, 22-20.

 

Menang mudah di gim pertama, Tontowi/Liliyana nyaris saja kehilangan gim kedua saat Durkin/Vislova berhasil menyusul ketertinggalan mereka. Untungnya Tontowi/Liliyana kali ini bisa mengatasi tekanan pada poin kritis, mereka menyusul dan memaksakan terjadinya deuce. Tontowi/Liliyana pun menutup gim kedua dengan kemenangan mereka sekaligus merebut tiket ke perempat final.

 

“Kali ini kami belajar dari kesalahan sebelumnya, kami mencoba untuk lebih tenang pada saat ketinggalan di poin kritis. Tontowi juga sudah ada kemajuan dalam hal ini, dia bisa lebih tenang” kata Liliyana yang ditemui usai bertanding.

 

Pada pertandingan di babak delapan besar besok, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu pasangan asal Thailand, Maneepong Jongjit/Savitree Amitapai. Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu, namun Liliyana mengaku sudah mengetahui pola permainan pasangan ini.

 

“Kami harus waspada dengan Jongjit yang memiliki pukulan-pukulan yang unik dan tidak terduga. Kalau Savitree, saya pernah melawan dia di nomor ganda putri dulu, dia memiliki pertahanan yang bagus. Namun kalau saya dan Tontowi bisa menerapkan strategi dan bermain fokus, saya yakin bisa mengatasi pasangan ini” tambah Liliyana yang dulu juga bermain di nomor ganda putri bersama Vita Marissa.

 

Sementara itu sebelumnya Simon Santoso juga memastikan diri ke babak perempat final setelah memenangkan ‘perang saudara’ atas Tommy Sugiarto, 21-18, 21-15.