(Malaysia Superseries) Hayom Mundur, Rijal/Debby Ditaklukkan Unggulan Pertama

(Kuala Lumpur, 12/1/2012) Satu lagi wakil Indonesia yang harus mundur dari Malaysia Open Superseries 2012 akibat cedera. Setelah pemain ganda putri Nitya Krishinda Maheswari yang mundur karena cedera pinggang, kini giliran Dionysius Hayom Rumbaka yang harus menyerah pada awal gim kedua atas Chen Jin dari China dengan kedudukan 11-21.

 

“Otot paha dalam sebelah kanannya tertarik, jadi dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sebetulnya Hayom sudah merasakan ini ketika melawan Hafiz kemarin, namun dia tahan dan ingin mencoba bermain dulu hari ini. Padahal di awal sepertinya Hayom bisa mengimbangi Chen Jin, tapi karena cedera ini dia agak susah mengambil bola-bola belakang hingga ketinggalan jauh” kata pelatih tunggal putra, Agus Dwi Santosa, mengklarifikasi mundurnya Hayom dari pertandingan hari ini.

 

Pada babak pertama kemarin, Hayom dipaksa bermain tiga gim oleh Muhammad Hafiz Hashim, asal Malaysia. Hayom akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 17-21, 21-13, 21-11.

 

Dengan mundurnya Hayom, maka Indonesia menyisakan tiga wakil lagi di nomor tunggal putra lewat Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Tommy Sugiarto. Saat ini Taufik tengah bertanding melawan Nguyen Tien Minh dari Vietnam, Taufik sementara unggul di gim pertama 21-11.

 

Indonesia memastikan satu tempat di perempat final tunggal putra, di babak kedua hari ini akan terjadi ‘perang saudara’ antara Simon Santoso melawan Tommy Sugiarto.

 

Sementara itu, satu wakil Indonesia di nomor ganda campuran juga harus terhenti. Pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto kembali mengakui keunggulan pasangan nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China, 16-21, 14-21. Dengan kemenangan hari ini, Zhang/Zhao menambah keunggulan skor pertemuan menjadi 5-0.