(Malaysia Superseries) Simon dan Tontowi/Liliyana Lolos

(Kuala Lumpur, 11/1/2012) Meski harus bekerja keras dalam tiga gim, Simon Santoso berhasil melangkah ke babak kedua Malaysia Open Superseries 2012 usai menuntaskan perlawananan pemain asal India, Ajay Jayaram, 9-21, 21-18, 21-16.

 

Kalah telak di gim pertama, Simon berusaha menemukan irama permainannya untuk merebut gim kedua dan memperpanjang permainan.

 

“Tempo permainan saya masih lambat dan pasif di gim pertama, saya juga sering merasa ragu-ragu, feeling bermainnya juga kurang enak. Sementara lawan mainnya agresif sekali hari ini. Untungnya pada gim selanjutnya saya bisa menemukan pola permainan saya yang sebenarnya dan mulai balik menekan lawan” kata Simon usai bertanding.

 

Meski Simon terus unggul di gim ketiga, pertandingan tetap berlangsung seru karena Ajay terus mengejar ketertinggalannya. Beberapa kali ia terlihat menghujankan smash yang sulit dijangkau Simon. Namun seperti diungkapkan Simon, ia sudah lebih dulu mengatur ritme permainan hingga akhirnya bisa memenangkan tiket ke babak kedua.

 

Sementara itu pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan gado -gado Inggris/Skotlandia yaitu Robert Blair/Gabrielle White, 21-13, 21-17.

 

Tak ada kesulitan berarti bagi Tontowi/Liliyana dalam menuntaskan pertandingannya hari ini, Blair/White sepertinya belum mampu mengimbangi permainan pasangan Indonesia ini hingga mereka terus tertinggal jauh terutama di gim pertama.