(Malaysia Superseries) Rijal/Debby ke Babak Kedua, Febe dan Firda Terhenti

(Kuala Lumpur, 11/1/2012) Pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto melangkah ke babak kedua Malaysia Open Superseries 2012 setelah mengalahkan Michael Fuchs/Birgit Michels dua gim langsung, 21-16, 21-16.

 

Pasangan asal Jerman ini sebetulnya lebih diunggulkan, secara rangking mereka unggul empat tingkat diatas Rijal/Debby yang kini berada di rangking 15 dunia. Keduanya tercatat belum pernah bertemu.

 

“Kami berhasil menerapkan pola permainan yang diinstruksikan pelatih, salah satunya bermain no lob atau tidak mengangkat bola. Selain itu kami juga bermain sabar dan tidak buru-buru menyerang, sementara mereka cenderung tidak sabar dan akhirnya mati sendiri” kata Debby tentang permainannya.

 

Dengan lolosnya Rijal/Debby ke babak kedua, mereka kemungkinan besar akan kembali dipertemukan dengan unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Skor pertemuan sementara 4-0 untuk keunggulan ganda nomor satu dunia tersebut.

 

“Kami akan berusaha menerapkan strategi dan pola permainan dulu, coba main lepas saja, nothing to lose . Selain itu kami juga harus mengurangi kesalahan sendiri, karena kalau tidak fokus sedikit saja, pasti mereka akan terus menekan” kata Rijal mengomentari calon lawannya besok.

 

Di nomor tunggal putri, sayangnya Maria Febe harus terhenti di babak pertama setelah menyerah dari tunggal putri asal Korea, Bae Youn Joo. Febe harus mengakui keunggulan Bae yang merupakan semifinalis Korea Open Superseries Premier 2012 ,dalam permainan dua gim, 16-21, 10-21.

 

Sementara itu, Adrianti Firdasari yang sudah harus berhadapan dengan unggulan pertama, juga terhenti. Firda dihadang Wang Yihan asal China, dengan skor 13-21, 15-21.

 

Dengan kalahnya Febe dan Firda, maka tak ada lagi wakil Indonesia di nomor tunggal putri. Sebelumnya Lindaweny Fanetri harus tersingkir di babak kualifikasi dari pemain tuan rumah, Jing Yi Tee, 18-21, 16-21.