(Malaysia Superseries) Hayom Permalukan Hafiz di Depan Publiknya

(Kuala Lumpur, 11/1/2012) Pebulutangkis tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka akhirnya berhasil menundukkan lawan yang belum pernah dikalahkannya, Muhammad Hafiz Hashim dalam pertarungan tiga gim, 17-21, 21-13, 21-11. Dengan kemenangan ini Hayom berhak untuk maju ke babak kedua Malaysia Open Superseries 2012.

 

Pada dua pertemuan sebelumnya, Hayom selalu dikalahkan straight game oleh pemain negeri Jiran ini. Pada Chinese Taipei Open 2011 lalu Hayom harus kalah 15-21, 15-21. Hal yang sama juga terjadi sebelumnya di Malaysia Open GP Gold 2011, Hayom menyerah 17-21, 14-21 dari Hafiz.

 

Namun pada pertandingan hari ini, sang pelatih Agus Dwi Santosa mengatakan permainan Hayom sangat berbeda dari dua pertemuan sebelumnya. Kunci kemenangannya kali ini adalah bermain sabar dan berani bermain rally panjang.

 

“Pada dua pertemuan sebelumnya Hayom kalah karena terlalu nafsu menyerang padahal posisinya kurang menguntungkan untuk dia. Kali ini saya minta dia untuk bermain lebih sabar, terbukti Hafiz tidak berkutik dengan serangan Hayom karena waktunya pas untuk menyerang, keadaan Hafiz sudah tidak menguntungkan. Selain itu dia juga berani menambah variasi pukulannya” ungkap Agus yang mendampingi Hayom selama bertanding.

 

Senada dengan pelatihnya, Hayom yang ditemui usai bertanding juga mengungkapkan kali ini ia lebih berani bermain rally lebih lama dan menyerang begitu ada kesempatan baginya.

 

“Saya senang bisa menang hari ini, karena sebelumnya belum pernah menang dari Hafiz. Kali ini saya lebih berani bermain rally dan lebih cepat mengambil kesempatan menyerang. Selain itu saya hari ini lebih termotivasi karena di Korea kemarin kalah di babak pertama, tentunya saya tidak mau kalah lagi di babak awal. Kemenangan ini meningkatkan rasa percaya diri saya lagi, semoga saja saya bisa tampil lebih bagus lagi besok” kata Hayom.

 

Sementara itu Hafiz yang juga ditemui usai pertandingannya menyangkal saat dikatakan kehabisan stamina, ia menegaskan bahwa kekalahannya hari ini disebabkan karena memang Hayom tampil lebih baik dari kedua pertemuan mereka sebelumnya.

 

“Jelas ini bukan hari yang baik buat saya, kali ini Hayom banyak sekali mencuri poin dari saya lewat smash kerasnya dan saya juga banyak kalah di adu netting. Dia bermain lebih bagus dari saya hari ini.”