(Malaysia Superseries) Sony dan Aprilia Absen Lagi

(Kuala Lumpur, 10/1/2012) Pebulutangkis tunggal putra Sony Dwi Kuncoro dan Aprilia Yuswandari batal berlaga di Malaysia Open Superseries 2012. Sebelumnya, kedua pemain tunggal putra dan putri ini juga harus absen di Korea Open Superseries Premier 2012 yang berlangsung minggu lalu di Seoul, Korea.

 

Sony yang sudah datang ke Kuala Lumpur malam tadi harus mengurungkan niatnya untuk bertanding di turnamen berhadiah total US$ 400,000 ini. Pada team managers meeting yang berlangsung semalam, ternyata Sony berstatus reserved atau cadangan ketiga akhirnya tidak dapat bertanding.

 

“Saya kecewa juga tidak bisa bermain di turnamen ini, namun mau apa lagi. Lebih baik saya fokus untuk turnamen selanjutnya, mungkin malam ini saya akan pulang ke Jakarta” kata Sony.

 

Berbeda dengan Sony, Andre Kurniawan Tedjono yang berstatus cadangan pertama akhirnya berlaga di babak kualifikasi hari ini. Pada pertandingan pertamanya, Andre mengalahkan pemain asal Taiwan, Jen Hao Hsu, 24-22, 22-20. Malam ini Andre akan kembali ditantang pemain asal Taiwan lainnya, Tien Chen Chou, untuk memperebutkan tempat di babak utama besok.

 

Sementara itu, pemain tunggal putri Aprilia Yuswandari juga harus batal tampil di Stadion Putra Bukit Jalil ini akibat cedera yang dialaminya.

 

“April masih belum pulih dari cedera, pada pertandingan di India bulan lalu, ada ligamen yang sobek di telapak kaki kanannya. Lebih baik disembukan dulu cederanya sampai beberapa minggu kedepan baru mulai konsentrasi untuk pertandingan lainnya” kata Wong Tat Meng, asisten pelatih tunggal putri.