(Malaysia Superseries) Febe dan Firda ke Babak Utama

(Kuala Lumpur, 10/1/2012) Maria Febe Kusumastuti berhasil melaju ke babak utama Malaysia Open Superseries 2012 setelah mengalahkan pemain tunggal putri tuan rumah, Lidya Li Ya Cheah 21-15, 18-21, 21-10.

 

“Saya bisa memenangkan gim pertama karena fokus dan lawan sepertinya tidak bisa menguasai keadaan. Sayangnya ketika tertinggal di gim kedua justru ini yang terjadi pada saya. Gim ketiga saya bisa memegang kendali permainan dan lawan sudah kehabisan stamina dan tidak dapat berbuat banyak” komentar Febe mengenai pertandingannya.

 

Sukses Febe diikuti Adrianti Firdasari yang juga melangkah ke babak utama dengan mengalahkan pemain asal Swiss, Jeanine Cicognini, 21-17, 21-13. Sayangnya Lindaweny Fanetri harus terhenti di kualifikasi setelah dikalahkan pemain tuan rumah, Jing Yi Tee, 18-21, 16-21.

 

Penampilan ketiga tunggal putri ini memang sedang menjadi sorotan, pasalnya mereka tampil mengecewakan pada turnamen Korea Open Superseries Premier minggu lalu dimana ketiganya harus tersingkir di babak kualifikasi. Namun kali ini Febe dan Firda mampu mencapai hasil yang lebih baik, meskipun keduanya akan menghadapi tantangan yang jauh lebih berat di babak utama besok.