(Korea Superseries Premier) Tontowi/Liliyana pun Tersingkir

(Seoul, 6/1/2012) Pupus sudah harapan Indonesia menempatkan wakilnya di babak semifinal Korea Open Superseries Premier 2012 setelah satu-satunya wakil yang tersisa, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga terjegal di perempat final.

 

Pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan lawannya yang juga merupakan pasangan tuan rumah, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun, 16-21, 21-15, 16-21.

 

“Pada gim pertama permainan kami belum in, jadi terus tertinggal dari lawan. Kami mampu menemukan pola permainan di gim kedua, sayangnya pada gim penentuan kami banyak mati sendiri” kata Liliyana yang tak dapat menyembunyikan kekecewaannya.

 

Di gim ketiga, pasangan Indonesia ini memang terlihat sering melakukan kesalahan sendiri. Tontowi beberapa kali gagal menyeberangkan bola hingga poin pun terus bertambah bagi Lee/Ha yang semakin percaya diri, apalagi mereka bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh publiknya.

 

Ini adalah pertemuan kelima bagi kedua pasangan dengan skor 3-2 untuk keunggulan Tontowi/Liliyana. Namun dua pertemuan terakhir dimenangkan oleh ganda Korea ini. Sebelumnya Tontowi/Liliyana juga tersandung oleh Lee/Ha di Denmark Open Superseries Premier 2011.