(Korea Superseries Premier) Simon Terhenti di Perempat Final

(Seoul, 6/1/2012) Pebulutangkis tunggal putra Simon Santoso gagal melangkah ke babak semifinal Korea Open Superseries Premier 2012 setelah dikalahkan Du Pengyu dari China, 16-21, 19-21.

 

Hasil ini tidak lebih baik dari Korea Open Superseries Premier tahun lalu, dimana Simon berhasil menembus babak semifinal dengan mengalahkan Peter Hoeg Gade, 21-17, 21-16.

 

“Kali ini saya kalah kuat karena kondisi fisik setelah sakit juga belum kembali 100%. Saya tidak mau menjadikan ini sebagai alasan, namun kenyataannya ini memang ada pengaruhnya pada permainan tadi. Keadaan fisik seperti ini cukup mengganggu terutama saat adu rally” ujarnya.

 

Simon yang diunggulkan di tempat kedelapan ini sebetulnya sudah memimpin 11-8 pada gim kedua, namun ia beberapa kali gagal menyeberangkan bola. Du yang semakin percaya diri terus berusaha menyusul dan akhirnya mampu kembali memenangkan gim kedua sekaligus merebut tiket ke semifinal.

 

“Lawan memang bermain lebih baik dari saya hari ini, dia ulet sekali. Sebetulnya bola-bola lawan tidak terlalu berbahaya, stroke pun masih unggul saya, namun fisik sudah tidak mendukung sehingga tidak bisa fokus dan pukulan kurang akurat jadi banyak mati sendiri.” tambahnya.

 

Ketika ditanya mengenai kesiapannya di turnamen Malaysia Open Superseries yang akan berlangsung minggu depan, Simon mengatakan tetap optimis bisa tampil lebih baik.

 

“Masih ada beberapa hari untuk pemulihan kondisi fisik saya, semoga saja dengan makan yang benar dan istirahat cukup, saya bisa pulih dan bermain lebih bagus lagi.” ungkapnya.