(Korea Superseries Premier) Greysia/Meiliana Juga Terhenti

(Seoul, 6/1/2012) Greysia Polii/Meiliana Jauhari kembali harus mengakui keunggulan lawannya Ha Jung Eun/Kim Min Jung pada babak perempat final Korea Open Superseries Premier 2012 setelah dikalahkan dengan skor cukup telak 8-21, 9-21.

 

Pada pertemuan sebelumnya di Chinese Taipei Open GP Gold 2011, pertarungan kedua pasangan berlangsung sengit dimana kala itu Greysia/Meli hampir memenangkan pertandingan, namun Greysia yang sempat terjatuh dan akhirnya memutuskan untuk mundur pada gim ketiga karena mengalami cedera pada bahu kanannya.

 

Sayangnya pada pertemuan kali ini, Greysia/Meli tak dapat berbuat banyak. Mereka harus kehilangan tiket ke babak semifinal setelah berjuang melawan ganda tuan rumah yang juga merupakan unggulan keempat ini.

 

“Pada awalnya kekuatan kami seimbang, namun ketika poin ketinggalan jauh, kami sulit untuk fokus kembali. Sementara lawan terus bermain safe, mereka jarang sekali membuat kesalahan. Tadi kami sudah mencoba tapi inilah hasilnya, mungkin mereka lebih siap dari kami” kata Meli mengomentari permainannya.

 

Senada dengan pasangannya, Greysia pun mengatakan bahwa mereka sudah mencoba yang terbaik dan berusaha untuk mengejar perolehan poin yang cukup jauh.

 

“Kami harus banyak latihan lagi, terutama untuk mengembalikan power. Cedera memang sudah sembuh namun power saya belum sepenuhnya kembali, mungkin saat ini hanya sekitar 70% saja. Pada pertandingan tadi, kami juga sudah berusaha mengejar poin namun lawan sepertinya memanfaatkan kondisi saya dengan menghindari permainan cepat dan terus memberi bola-bola lob, apalagi bola yang dipakai juga berat sementara lawan sudah terbiasa dengan hal ini” jelas Greysia mengenai pertandingannya.

 

Greysia juga menambahkan bahwa kekalahan ini membawa hikmah baginya, ia pun tak ingin larut dalam penyesalan, namun lebih memikirkan bagaimana memperbaiki kekurangannya. Meski sempat absen di beberapa turnamen untuk pemulihan bahu kanannya, Greysia mengatakan bahwa kian hari ia mulai menemukan kembali permainannya yang dulu, walaupun masih butuh waktu untuk kembali ke penampilan terbaik.

 

“Meski hari ini kalah, namun saya menikmati proses ini dan tetap berusaha mengembalikan rasa percaya diri. Pelatih fisik juga sudah mengatakan saya banyak mengalami kemajuan. Saat ini saya tidak mau ada kekhawatiran mengenai kondisi saya pasca cedera, kalau dihantui rasa khawatir terus kapan mau maju?” pungkasnya.

 

Dengan kalahnya Greysia/Meli, maka harapan Indonesia kini bertumpu pada pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun. Sebelumnya, Simon Santoso juga gagal melangkah ke semifinal saat dikalahkan Du Pengyu dari China, 16-21, 19-21.