(Korea Superseries Premier) Simon Melangkah ke Perempat Final

(Seoul, 5/1/2012) Indonesia menambah satu lagi wakil di babak perempat final Korea Open Superseries Premier 2012 dari nomor tunggal putra. Simon Santoso berhasil mengalahkan tunggal Inggris, Rajiv Ouseph dalam dua gim langsung, 21-18, 21-13.

 

Sejak gim pertama, Simon terus unggul dari Rajiv yang kemarin mengalahkan Taufik Hidayat. Meskipun sempat mengejar, Rajiv harus mengakui keunggulan Simon dan gagal merebut tiket perempat final.

 

“Sebelumnya saya sudah pernah bertemu dia, jadi kurang lebih tahu pola permainannya seperti apa. Tadi saya mencoba banyak mengontrol bola, karena kalau tidak bisa kecolongan, apalagi dia punya postur yang tinggi, salah memberi bola sedikit bisa jadi bumerang buat saya” kata Simon mengomentari pertandingannya.

 

Pada babak delapan besar besok, Simon akan menantang pemain asal China, Du Pengyu. Pemain asal China yang tidak diunggulkan ini berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan keempat asal Denmark, Peter Hoeg Gade, 21-9, 21-12.

 

Simon merupakan wakil Indonesia ketiga di perempat final. Sebelumnya pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari lebih dulu melaju.